Pemerintahan

Gamis Bangkok dan Korea Jadi Trend Baju Lebaran Tahun 2024

 

Kebiasaan membeli dan menggunakan baju baru identik melekat di Hari Raya Idul Fitri. Berbagai trend baju lebaran pun berubah seiring dengan perkembangan dunia fashion setiap tahunnya. Gamis Korea dan Gamis Bangkok menjadi trend baru tahun ini.

Meski Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah masih terhitung lama, namun sejumlah masyarakat Tabalong sudah mulai berburu baju lebaran. Seperti yang terpantau pada Jum’at, 22 Maret 2024, Pasar Pakaian Umaiyah Tanjung mulai dipadati masyarakat yang ingin berburu baju lebaran.

Diakui sejumlah pedagang, trend baju lebaran pria di tahun 2024 ini didominasi gamis Korea berbahan plisket dan juga gamis Bangkok berbahan ceruti import, dengan harga mulai dari 250 hingga 400 ribu rupiah.

Sedangkan baju lebaran wanita jenis katun biasa, abaya, hingga gamis berbahan plisket paling banyak dicari masyarakat,adapun harga yang ditawarkan mulai dari harga 200 hingga 225 ribu rupiah.

“Gamis Bangkok model Bangkok kaya gamis remaja kekinian lah itu. Gamis Korea, gamis model Korea dan berbahan ceruti import, nah itu,” kata Sulvia, pedagang baju.

“Yang banyak dicari orang ya jenisnya plisket yang kaya gini, nah ini gamis imus, nah ini abaya gamis Arab nah segala apa itu namanya tu pakai kerudung itu yang disana pakai kerudung itu dicari orang juga lawan katun-katun ini. Nah, untuk orang ke acara pasar atau pengajian bisa juga,” tambah Misran, pedagang baju.

Para pedagang memprediksi penjualan baju lebaran akan mengalami peningkatan signifikan saat pertengahan hingga beberapa hari jelang Hari Raya Idul Fitri. (Maria Ulfah, TV Tabalong)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

327442
Users Today : 232
Users Yesterday : 659
This Month : 14799
Total Users : 327442
Views Today : 1212
Total views : 2143192
Who's Online : 16

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/