TABALONG HARI INI

Penyesuaian Tarif Baru PDAM Ditunda

Tabalong – Berdasarkan arahan Bupati Tabalong, penyesuaian tarif baru PDAM Tabalong yang direncanakan mulai bulan April ini, resmi ditunda hingga tiga bulan kedepan. Penundaan dilakukan mengingat pandemi covid-19 yang terjadi.

Sebelumnya, PDAM berencana melakukan penyesuaian tarif, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, karena sejak tahun 2011, PDAM belum melakukan penyesuaian berdasarkan biaya operasional.

Namun rencana kenaikan tarif yang mulai berjalan bulan april ini sementara ditunda. Namun jika pelanggan terlanjur membayar tarif bulan ini dengan tarif baru, maka biayanya akan dikonversikan pembayaaran bulan selanjutnya. Karena menurut direktur PDAM Tabalong, Abdul Bahid, mulai senin 6 April 2020, tarif PDAM Tabalong akan kembali ke tarif sebelumnya.

“Kami dari PDAM sudah menerima arahan dan perintah pak Bupati untuk menunda SK penyesuaian tarif nomor 188.45 , 121 tahun 2020 tentang penyesuaian tarif PDAM yang mestinya berlaku sejak 1 April kemarin diminta untuk menunda selama 3 bulan sampai dengan bulan juni.” Kata Abdul Bahid.

Abdul Bahid mengungkapkan, proses penyesuaian tarif baru ini selama dua tahun, dan sudah disesuaikan dengan perhitungan BPKP. PDAM Tabalong juga telah mensosialiasikan kepada para pelanggan di bulan Januari lalu, mengenai penyesuaian tarif baru ini. (Alfi)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

343213
Users Today : 574
Users Yesterday : 692
This Month : 13373
Total Users : 343213
Views Today : 4415
Total views : 2227360
Who's Online : 11

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/