Pemerintahan

Polres dan Kodim Siap Amankan Pilkades Serentak di Tabalong

Media Center, Tabalong – Sedikitnya 340 personil dari polres Tabalong dan 50 personil Kodim 1008 Tanjung dilibatkan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tabalong, Kamis (22/8/2019).

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono, Selasa (21/8/2019) mengatakan, polres bersama Kodim 1008 Tanjung siap untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Saya bersama bapak dandim siap melakukan pengamanan 24 jam selama pelaksanaan,” bebernya.

Dia menjelaskan, Polres Tabalong melakukan pengamanan tidak pada saat pelaksanaan saja, akan tetapi sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Kami Polres Tabalong sudah melakukan pengamanan dari jauh jauh hari. Itu semua tujuannya, menjelang dan pada saat pemilihan bisa berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto. Menurut dandim dirinya bersama kapolres berharap pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Dengan demikian msyarakat dapat mencoblos dengan tenang, biarkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tegasnya.

Dandim juga mengimbau, jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan warga terpecah-belah.

“Saya yakin masyarakat tidak seperti itu. Berkaca dari Pileg maupun Pilpres beberapa waktu lalu, semuanya juga berjalan kondusif dan lancar,” ucapnya.

Edy juga menekankan kepada anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkades agar masing-masing anggota tetap siaga dan bertanggung jawab dengan tempat ploting masing masing.

Kemudian, anggota tetap menjaga kondisi kesehatan selama pelaksanaan pengamanan.

“Setiap ada kejadian yang menonjol segera dilaporkan kepada pimpinan,” pungkasnya.

Adapun Pilkades serentak di Tabalong akan digelar di 57 desa yang tersebar di 12 kecamatan. (MC Tabalong/Irwin)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

330600
Users Today : 760
Users Yesterday : 915
This Month : 760
Total Users : 330600
Views Today : 3351
Total views : 2158515
Who's Online : 7

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/