Sosial & Budaya

Seleksi Dosen Pengajar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT),

Tanjung,InfoPublik – Menjelang persiapan pembukaan perkuliahan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), Yayasan Syeikh Muhammad Nafis melakukan seleksi dosen pengajar di ruang perkuliahan STIT islamic center pada kamis kemarin, (8/3).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewa Pengawas Yayasan Syeikh Muhammad Nafis, KH. Rasyidi Amin bahwa terdapat dua tahapan selesksi dalam penentuan sebagai dosen di STIT, yaitu psikotes dan wawancara.

Dalam proses tes psikotes Yayasan Syeikh Muhammad Nafis bekerjasama dengan tim psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

“sementara untuk wawancaara, kami sendiri yang akan mewawancara” ucap Rasyidi.

Ia juga menginformasikan bahwa terdapat 15 orang yang ikut seleksi tersebut, dan akan ada 12 orang yang diterima untuk bisa mengajar di dua prodi yang tersedia yaitu Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Agama Islam.

“dari 15 orang tersebut didominasi oleh putra-putri tabalong” tambahnya.

Sementara itu, Mahdia Fahdila, Psikolog dari UIN Antasari Banjarmasin menjabarkan bahwa untuk bisa menjadi dosen di STIT diperlukan beberapa kriteria agar bisa lulus pada tes tersebut.

“selain administrasi, yang pasti diperlukan kemampuan akademik dan kemampuan berinterkasi dengan orang, serta kemapuan dalam memcahkan sebuah masalah” jabar Mahdia.

Proses seleksi psikotes dan wawancara yang dilakukan selama sehari ini nantinya akan diumumkan dalam beberapa minggu kedepan. (MC Tabalong/Gilang)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

330601
Users Today : 761
Users Yesterday : 915
This Month : 761
Total Users : 330601
Views Today : 3353
Total views : 2158517
Who's Online : 8

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/