Sosial & Budaya

Goa Liang Kantin Akan Dibenahi

Tanjung, InfoPublik – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Tabalong merencanakan untuk membenahi bertahap destinasi wisata Goa Liang Kantin di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Sejak 2009, tempat ini sudah terdaftar di Disporapar Tabalong sebagai objek wisata  di kabupaten setempat.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Tabalong, Lilis Marta Diana mengatakan, tempat wisata Goa Liang Kantin akan dibenahi bertahap sehingga menjadi objek wisata alam yang bisa memikat daya tarik pelancong lokal maupun luar.

“Insyaallah kami akan melakukan pembenahan pada perubahan anggaran APBD 2018/2019. Untuk saat ini kami lebih memprioritaskan pembenahan ke wisata Tanjung Puri yang berada di Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak,” kata Lilis, Selasa (20/2).

Kondisi wanawisata Goa Liang Kantin memang cenderung kotor dan sepi kunjungan. Pantauan Media Center Tabalong, tempat itu tidak terawat dan semrawut. Alhasil, pelancong pun makin sepi seiring belum maksimalnya pengelolaan Goa Liang Kantin. Padahal, lokasi administrasi keberadaan goa sangat strategis di Kecamatan Jaro, wilayah yang dilewati jalan raya antar Provinsi Kalsel dan Kaltim. (MC Tabalong/Erwin)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

330599
Users Today : 759
Users Yesterday : 915
This Month : 759
Total Users : 330599
Views Today : 3348
Total views : 2158512
Who's Online : 8

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/