Sosial & Budaya

Sambut Harjad, Tabalong Gelar Pemeran Kuliner

Tanjung – Memeriahkan dan menyambut Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong ke 52 Tahun 2017 berbagai rangkaian kegiatan digelar pemerintah daerah setempat.

Salah satu kegiatannya yang digelar yakni, pameran kuliner yang dilaksanakan di pusat Kuliner di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pada Senin (27/11/2017) diikuti sebanyak 13 Kabupaten se-Kalimantan Selatan dan beberapa paguyuban yang ada di Tabalong.

Dalam pameran kuliner tersebut, setiap peserta menampilkan makan khas dari daerah masing-masing baik berupa makanan maupun kue.
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan ketiga kalinya dan diharapkan kegiatan ini bisa dijadikan event tahunanan nantinya.

Lewat event ini, menurut Bupati, pihaknya ingin ikut serta melestarikan kekayaan kuliner di Kalsel secara umumnya dan Tabalong khususnya.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana promosi keberadaan kuliner khas daerah kita,” bebernya.
Sedangkan Kepala Disporabudpar kabupaten Tabalong Zain Ramali, mengatakan, dalam acaranya ini pihakya menyediakan 1250 porsi dengan berbagai jenis makanan khas daerah Kalimantan Selatan gratis untuk masyarakat Tabalong.

“Untuk peserta pameran juga kita perlombakan dengan kriteria rasa masakan, dekorasi,dan kebersihan,” pungkasnya. (MC Tabalong/Mona)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

330598
Users Today : 758
Users Yesterday : 915
This Month : 758
Total Users : 330598
Views Today : 3344
Total views : 2158508
Who's Online : 7

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/