Sosial & Budaya

Peserta Adaro Spectapreneur 2024 Diharapkan Mampu Lahirkan Inovasi dan Ide Usaha Baru

 

PT Adaro Indonesia menargetkan munculnya inovasi pengembangan UMKM, ide usaha baru, hingga pemetaan masalah UMKM melalui Bazar UMKM Adaro Spectapreneur 5.0 2024. Pasalnya, inovasi tersebut dapat menjadi acuan dalam rencana pengembangan UMKM ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasional PT Adaro Energy Indonesia, Wahyu Sulistyo, dalam pembukaan Bazar UMKM Adaro Spectapreneur 5.0 pada Jumat, 30 Agustus 2024, di Tanjung Expo Center Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Dalam sambutannya, Wahyu mengatakan bahwa PT Adaro Indonesia terus berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam membina dan memajukan UMKM, salah satunya melalui Adaro Spectapreneur.

Menurut Wahyu, melalui Adaro Spectapreneur, pihaknya menargetkan munculnya inovasi dalam pengembangan UMKM dan ide usaha baru, serta pemetaan berbagai permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM, sehingga hal tersebut dapat menjadi bahan acuan dalam pengembangan UMKM ke depan.

“Jadi kali ini kami mempunyai target atau cita-cita bisa muncul inovasi dalam pengembangan UMKM, muncul ide usaha baru, muncul pelaku usaha yang baru yang potensial, dan yang paling penting adalah terpetakan masalah UMKM, khususnya di Tabalong. Sehingga kita bisa membuat rencana pengembangan selanjutnya, dan yang terakhir semoga dengan dibuatnya acara ini, semakin luas pemasaran UMKM,” ujar Wahyu Sulistyo, Direktur Operasional PT Adaro Energy Indonesia.

Sementara itu, External Relation Division Head PT Adaro Indonesia, Rinaldo Kurniawan, berharap melalui kegiatan yang bertemakan “Inovasi dan Kolaborasi,” para pelaku UMKM di Tabalong dapat lebih maju, kreatif, dan inovatif.

“Tentu tujuannya yang pertama untuk menonjolkan UMKM-UMKM yang ada di Tabalong. Kemudian, seperti tema di tahun ini yakni ‘Inovasi dan Kolaborasi,’ kami berharap bahwa makin tahun UMKM yang ada di Kabupaten Tabalong, yang menjadi pilihan Adaro dan mitra kerja serta pemerintah daerah ini, semakin maju, semakin kreatif, dan semakin berinovasi. Ya, tentu yang kedua terkait dengan kolaborasi, bahwa kolaborasi yang dilakukan PT Adaro Indonesia bersumbangsih, ingin memberikan kontribusi terhadap kemajuan UMKM di Tabalong,” ujar Rinaldo Kurniawan, External Relation Division Head PT Adaro Indonesia.

Diketahui, Bazar UMKM Adaro Spectapreneur berlangsung sejak Jumat, 30 Agustus 2024, hingga 4 September 2024.

Terdapat 150 UMKM binaan PT Adaro Indonesia dan Pemerintah Daerah yang mengisi stand Bazar UMKM Adaro Spectapreneur. Selain itu, juga terdapat 50 pelaku UMKM lainnya yang ikut mengisi bazar.

Adapun produk UMKM yang dijual beragam, mulai dari kerajinan tangan, kain sasirangan, hingga beragam makanan dan minuman.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

497999
Users Today : 1296
Users Yesterday : 1043
This Month : 20465
Total Users : 497999
Views Today : 5645
Total views : 3241930
Who's Online : 11

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/