Pemerintahan

Tingkatkan Kemampuan Petugas, Satlantas Polres Tabalong Rutin Latihan

Tabalong, Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong menggelar latihan rutin bagi para anggota di unit patroli dan pengawalan, selain untuk menjaga kemampuan petugas latihan juga sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden ke Tabalong.

Latihan rutin yang digelar 10 Maret 2023 di halaman Pendopo ini meliputi pengenalan karakter kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, kemudian latihan keterampilan seperti manuver secara maju, mundur, maupun zig-zag serta mengenalkan etika dalam melakukan pengawalan.

Latihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan petugas Satlantas serta sebagai persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan dijadwalkan berkunjung ke Tabalong pada 17 Maret mendatang.

Kapolres Tabalong melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Rio Angga Prasetyo menjelaskan meski belum ada keterangan pasti terkait kedatangan RI 1 ke Tabalong, namun pihaknya tetap mempersiapkan anggotanya jika sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan pengawalan.

“Kalau untuk saat ini kita kan mempersiapkan saja terkait kedatangan atau tidaknya kita masih belum tahu masih menunggu informasi lebih lanjut, tapi kalau misalkan ada kegiatan tersebut pun kita siap saja untuk kegiatannya,” jelas AKP Rio.

Latihan ini dipimpin langsung Kanit Patwal Polres Tabalong bersama 8 orang personelnya dengan menurunkan 2 buah kendaraan roda 2 dan 1 buah kendaraan roda 4. (MC Tabalong/Muhammad Ariadi)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321970
Users Today : 183
Users Yesterday : 561
This Month : 9327
Total Users : 321970
Views Today : 431
Total views : 2110701
Who's Online : 12

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/