Pemerintahan

SKPD Diminta Berfikir Kreatif dalam Memberi Pelayanan kepada Masyarakat

Tabalong, Forum Lintas Perangkat Daerah yang digelar Bappedalitbang Tabalong untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Tabalong tahun 2024 diharapkan dapat menjadi acuan bagi semua perangkat daerah dalam menjalankan program kerjanya sesuai dengan tema dan prioritas daerah di tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamidah Munawarah, saat membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong tahun 2024 pada 13 Maret 2023 di Gedung Informasi Tanjung.

Dalam sambutannya yang dibacakan Hamidah, Bupati Anang berharap melalui forum ini semua rencana pembangunan yang masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tabalong tahun 2024 dapat dijalankan oleh masing-masing perangkat daerah.

Mengingat program kegiatan tahun 2024 harus bisa menjadi instrumen utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang mampu meningkatkan pendapatan asli daerah, memperkuat ekonomi serta mampu untuk mempercepat daya saing terutama daya saing investasi.

Selain itu, ia juga meminta para pemangku kepentingan untuk berpikir kreatif dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, terlebih dengan keterbatasan keuangan daerah.

“Saya berharap forum ini benar-benar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin terutama untuk memanfaatkan perencanaan pembangunan tahunan yang akan diformulasikan dalam bentuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD tahun 2024,” ujar Hamidah Munawarah, Sekretaris Daerah Tabalong.

Pemerintah Daerah Tabalong telah menetapkan tema pembangunan di tahun 2024, yaitu penguatan daya saing daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, dengan fokus pembangunan di tahun 2024 seperti struktur ekonomi yang produktif, kesempatan kerja, penurunan kemiskinan dan pengangguran, pendidikan, pelayanan kesehatan, penurunan stunting, peningkatan SDM dan lain sebagainya. (MC Tabalong/Nova Arianti)

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

144137
Users Today : 73
Users Yesterday : 227
This Month : 73
Total Users : 144137
Views Today : 2873
Total views : 1171067
Who's Online : 7

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas