Pemerintahan

Bupati Canangkan Kampung Ikan Gabus

Tabalong, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani didampingi Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, melepas indukan Ikan Gabus Atau Haruan sebagai penanda pencanangan Kampung Ikan Gabus di desa Jirak Kecamatan Pugaan,pencanangan turut di ikuti dinas kelautan dan perikanan provinsi Kal-sel, camat, serta beberapa SKPD terkait.

Dari 30 kolam yang diprogramkan dalam Kampung Ikan Gabus, 15 diantaranya berada di Desa Jirak, program ini sendiri dijalankan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Tabalong.

Dalam kegiatan yang sama Bupati Anang turut memanen Ikan Patin kolam dalam dan melakukan penanaman pohon kelapa yang akan dijadikan sebagai lumbung kelapa di Tabalong, Bupati Anang mengingatkan masyarakat untuk lebih produktif dan mampu membaca potensi peningkatan ekonomi terlebih sebagai daerah penyangga IKN  peningkatan ekonomi di tingkat desa juga merupakan upaya Pemkab Tabalong bertahan dalam kondisi inflasi yang saat ini melanda dunia.

“Jadi intinya panen patin melepas indukan haruan tadi pak Dandim tadi malam ngasih tau saya ini kita lakukan untuk meningkatkan pendapatan petani ya pak Dandim ya pendapatan warga, kenapa pendapatan warga itu harus kita tingkatkan kita sedang menghadapi persoalan besar bukan hanya Indonesia tapi dunia ya angka inflasi semakin tinggi,” ungkap anang.

Bupati Anang mengusulkan agar desa jirak dijadikan fokus pengembangan ekonomi di sektor pertanian dan perikanan, serta mampu mengolah hasil produksi untuk dikemas secara menarik salah satunya dengan usaha pembuatan ikan kering atau iwak karing. (MC Tabalong/Gazali Rahman)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

109308
Users Today : 221
Users Yesterday : 203
This Month : 2574
Total Users : 109308
Views Today : 1251
Total views : 884000
Who's Online : 8

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas