Pemerintahan

400 Peserta Ikuti Pawai Obor HUT RI Ke-77

Tabalong, Menjelang puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara taptu pada 16 Agustus 2022, Upacara ini dimulai di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan dengan melibatkan sekitar 400 orang peserta mereka merupakan pelajar sekolah yang ada di wilayah tengah, aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, Damkar, hingga Komunitas Ontel Tabalong.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Nyoman Ayu Wulandari secara simbolis menyerahkan api obor kepada perwakilan peserta pawai, para peserta ini dilepas Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama unsur Forkopimda Tabalong para peserta menempuh rute dari komplek Pendopo Bersinar Pembataan, hingga ke Monumen Tanjung Puri di Kelurahan Mabuun.

“Malam ini kita melaksanakan acara taptu atau pawai obor, kami melibatkan beberapa sekolah yang ada di sekitar Tabalong, kemudian instansi, para Polri, jalur yang kami tempuh disini dari pendopo, sampai ke Tugu Obor, kemudian kembali kesini, jadi ini adalah satu rangkaian kegiatan HUT Proklamasi ke-77,” kata Abdurrahman, Sekretaris Disporapar Tabalong.

Seperti diketahui rangkaian pawai obor ini merupakan pertama kalinya digelar pasca pandemi Covid-19 sehingga antusias peserta hingga masyarakat yang hadir cukup meningkat. ( MC Tabalong/Muhammad Ariadi)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

089021
Users Today : 132
Users Yesterday : 143
This Month : 132
Total Users : 89021
Views Today : 1260
Total views : 731381
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas