Kesehatan

Disbunnak Kembali Lakukan Vaksinasi Pmk Dosis Kedua Bagi Sapi

Tabalong,  Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tabalong bersama Forkopimca Jaro, serta instansi terkait, gencar mengupayakan agar penyakit mulut dan kuku tidak menyerang hewan ternak sapi diwilayah perbatasan tepatnya diwilayah Jaro, salah satunya dengan melakukan giat vaksinasi PMK dosis kedua, pada 23 Juli 2022. Vaksinasi ini ditujukan bagi sapi yang sebelumnya telah melakukan vaksinasi PMK dosis pertama.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong, Norzain Ahmad Yani menuturkan untuk di tahap kedua ini Kabupaten Tabalong mendapat alokasi vaksin sebanyak 1.500 dosis vaksin,  Vaksin tersebut ditujukan bagi 300 sapi yang sebelumnya telah mendapat vaksin PMK pertama  dan 1.200 dosis vaksin sisanya akan disuntikan ke sapi yang tersebar di Kabupaten Tabalong.

Untuk vaksinasi tahap kedua ini kita mendapatkan alokasi sekitar 1.500 vaksin nah ini terdiri dari untuk lanjutan vaksin tahap pertama kemarin, kan kemarin ada 300 jadi ada 300 yg memasuki tahap kedua sedangkan sisanya vaksin baru,” kata Norzain A. Yani, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong.

Norzain berharap dengan adanya vaksinasi PMK ini, maka wabah pmk segera berakhir,  pasalnya dengan adanya wabah PMK yang menyerang sapi diluar daerah Tabalong, tentu berdampak terhadap pasokan dan harga daging sapi di Tabalong. ( MC Tabalong/Nova Arianti)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

109313
Users Today : 226
Users Yesterday : 203
This Month : 2579
Total Users : 109313
Views Today : 1350
Total views : 884099
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas