Sosial & Budaya

Perbaikan Jalan Provinsi Di Pasar Batu Dan Simpung Layung Mulai Dikerjakan

Tabalong, Beginilah kondisi jalan provinsi dari Tanjung hingga Muara Uya  tepatnya di ruas jalan Kalahang  Desa Wayau RT 2, Kecamatan Tanjung  terpantau pada Kamis 26 Mei 2022, jalan yang mengalami kerusakan parah ini  mulai ditingkatkan Dinas Pupr Provinsi Kalimantan Selatan sejak dua hari sebelumnya.

Pelaksana lapangan  Agus menjelaskan peningkatan jalan di ruas ini sepanjang 670 meter dan lebar 6 meter, untuk tahap awal pekerjaan yang dilakukan berupa pengerasan badan jalan  kemudian pengaspalan dengan asbeton atau aspal dingin.

Selain di ruas ini peningkatan jalan juga dilakukan di 6 segment atau titik lainnya yaitu 530 meter di Desa Wayau 920 meter di Desa Juai dan 670 meter di Desa Garunggung Kecamatan Tanjung,  kemudian  1 kilometer di Desa Nawin, Kecamatan Haruai serta 1,1 kilometer di Desa Pasar Batu dan 3 kilometer di Desa Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya.

“Kalo kami kan setelah pengerasan ini lanjut ke segment 2 nanti akan ada lagi timnya untuk pengaspalan di  wayau, juai, garunggung, haruai iya jua.” Kata Agus, Pelaksana Lapangan Peningkatan Jalan.

Peningkatan jalan Tanjung hingga Muara Uya menggunakan APBD provinsi kalsel tahun 2022 kurang lebih sebesar 14,6 milyar rupiah, dengan masa pelaksanaan 240 hari, dan masa pemeliharaan 365 hari. ( MC Tabalong/Alfi Syahrin).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

057319
Users Today : 46
Users Yesterday : 247
This Month : 497
Total Users : 57319
Views Today : 322
Total views : 449178
Who's Online : 3

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas

Klik Gambar untuk menuju halaman pengumuman


This will close in 20 seconds