Kesehatan

Kader Posyandu Garda Terdepan Tekan Stunting Tabalong

Tabalong, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong Dokter Taufiqurrahman Hamdie membuka pelaksanaan orientasi kader penatalaksanaan asuhan gizi terstandar beberapa waktu lalu, di Gedung Pusat Informasi Tabalong orientasi kader penatalaksanaan asuhan gizi terstandar di berikan kepada 115 kader posyandu yang tersebar di 18 Puskesmas se Tabalong.

Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan kegiatan orientasi kader penatalaksanaan asuhan gizi terstandar merupakan upaya dinas kesehatan dalam menekan angka stunting di Tabalong, pasalnya para Kader Posyandu merupakan perpanjangan tangan Dinas Kesehatan yang dekat dengan masyarakat.

“Karena ini penting, kader ini adalah orang yang terdekat dengan masyarakat  sehingga mereka bisa mengingatkan langsung kepada calon ibu ibu hamil ya, kemudian kepada ibu yang sudah bersalin untuk bagaimana memberikan gizi, baik gizi untuk dirinya sendiri maupun untuk anak-anak yang baru lahir” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Taufiq juga mengimbau agar seluruh kader yang mengikuti kegiatan dapat menerapkan ilmu yang di dapat pada orientasi tersebut dengan baik,terutama dalam mengatasi untuk ibu hamil yang anemia dan kekurangan gizi kronis. ( MC Tabalong/Gazali Rahman).

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037567
Users Today : 402
Users Yesterday : 586
This Month : 7693
Total Users : 37567
Views Today : 2666
Total views : 287015
Who's Online : 10

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas