Sosial & Budaya

Pasca Lebaran, Harga Daging Ayam Turun Di Pasar Tanjung

Tabalong, Seminggu pasca lebaran tepatnya pada 9 Mei 2022 harga ayam ras potong di pasar rakyat Tanjung mulai mengalami penurunan hingga 2 ribu 500 rupiah per kilo, sebelumnya ayam potong dijual seharga 30 ribu rupiah per kilo kini turun menjadi 27 ribu 500 rupiah per kilo.

Pedagang ayam ras potong di pasar ini mengaku meski mengalami penurunan harga, namun peminat ayam potong justru turut menurun terutama jika dibandingkan dengan jumlah permintaan jelang lebaran.

“ Sekarang turun iih 28 27 satangah hari ini iih turun dua ribu lima ratus turunnya dari pada harga lebaran kemaren itu, peminatnya kalau lebaran tu rami lebaran pang  ini takurang sadikit.” Kata H. Jani, pedagang daging ayam.

Berbeda dengan daging ayam daging sapi lokal di Pasar Tanjung masih berada di harga 150 ribu rupiah perkilogramnnya, namun sejak hari raya idul fitri yang lalu  daging sapi lokal langka dan beberapa pedagang daging sapi tidak berjualan dikarenakan kehabisan stok.

Dengan permintaan daging sapi yang ada, salah satu pedagang daging sapi memilih untuk menjual daging import beku yang dihargai sebesar 90 ribu rupiah hingga 120 ribu rupiah perkilogramnya. ( MC Tabalong/Dano Nafarin).

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037569
Users Today : 404
Users Yesterday : 586
This Month : 7695
Total Users : 37569
Views Today : 2709
Total views : 287058
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas