Kesehatan

PMI Tabalong Kekurangan Stok Darah Saat Libur Lebaran

Per 5 Mei 2022, persediaan darah di UDD PMI Tabalong mengalami kekurangan stok. Pasalnya saat ini, di UDD PMI Tabalong hanya tersedia 35 kantong darah, yakni golongan darah A 21 kantong, dan golongan AB 14 kantong. Sedangkan golangan darah B dan O mengalami kekosongan.

Kekosongan untuk golongan darah B dan O sudah terjadi beberapa hari. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang melakukan mudik, dan juga banyak perusahaan atau instansi yang tutup sehingga pmi Tabalong belum bisa melakukan layanan mobile ke kantor-kantor, untuk layanan donor. Padahal kebutuhan akan darah setiap harinya diperlukan oleh rumah sakit.

Teknisi pengambilan darah UDD PMI Tabalong, haidah santi mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit, dengan cara selalu mengupdate stok darah di sosial media, sehingga diketahui oleh masyarakat luas.

“sebenarnya karena ini masih suasana lebaran dan cuti panjang ya ibaratnya kita cuma mengandalkan sosial media, jadi dari managemen pmi menganjurkan untuk teman-teman karyawan dan staf untuk menyebarkan di sosial media masing-masing” Kata Haidah Santi, Teknisi Pengambilan Darah UDD PMI Tabalong.

UDD PMI Tabalong pun mengajak seluruh masyarakat yang memunuhi syarat, untuk melakukan donor darah di UDD PMI Tabalong. sehingga pihaknya tetap dapat memenuhi permintaan darah masyarakat. (Nova Arianti).

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037574
Users Today : 409
Users Yesterday : 586
This Month : 7700
Total Users : 37574
Views Today : 2807
Total views : 287156
Who's Online : 10

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas