RAGAM TABALONG

Panjat Pohon Manau Meriahkan Wisata Riam Kinarum

Setelah sekitar 2 tahun ditutup akibat pandemi covid-19, kini objek wisata Riam Kinarum kembali dibuka. Pembukaan objek wisata ini dilakukan bereterpatan di hari libur lebaran.

Untuk menarik wisatawan, pengelola menggelar beberapa tampilan kebudayaan pada 3 Mei 2022. Seperti hiburan musik, tarian dayak. Hingga puncaknya berupa atraksi manaik pohon manau.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kembali, Riam Kinarum setelah lama tidak dibuka. Sehingga dapat menarik wisatawan untuk datang ke objek wisata riam kinarum.

“ Kita melaksanakan acara ini untuk menarik wisatawan lokal, khususnya wisatawan lokal yang ada sekitaran wilayah kabupaten tabalong dan sekitarnya, dan tidak menutup kemungkinan nanti ada daya Tarik dari wisatawan manca Negara.” Kata Suparin, Ketua Adat Kampung 10.

Suparin mengatakan kegiatan kebudayaan seperti ini akan terus berlanjut, dan direncanakan untuk digelar setiap bulan dengan kegiatan utama tampilan kebudayaan khas dayak. Suparin pun berkomitmen ia bersama tokoh lainnya akan meningkatkan pengelolaan objek wisata kinarum, dalam meningkatkan wisatawan. (Dano Nafarin).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310590
Users Today : 298
Users Yesterday : 554
This Month : 16009
Total Users : 310590
Views Today : 699
Total views : 2048524
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/