Politik & Hukum

102 Napi Rutan Tanjung Terima Remisi Idul Fitri, 3 Orang Bebas

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung serahkan SK Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri kepada para Narapidana.

Surat Keputusan (SK) pemberian Remisi Khusus tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi di Mesjid Al-Mustaqim Rutan Tanjung usai Sholat Idul Fitri.

Rommy menjelaskan, remisi atau pengurangan masa pidana di Rutan Tanjung berjumlah 102 orang dengan besaran 15 Hari sebanyak 28 Orang, 1 Bulan sebanyak 74 orang.

Dan untuk yang langsung bebas atau RK II sebanyak 3 orang.

Dalam sambutannya Rommy membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI “keberadaan saudara saat ini di lembaga pemasyarakatan / Rutan juga tidak terlepas dari ketentuan yang sudah diatur tuhan yang maha kuasa. Masa pidana yang saudara jalani sekarang merupakan kesempatan untuk mengintrospeksi diri dan sara untuk mengasah kemampuan spiritual maupun intelektual agar menjadi bekal hidup setelah saudara bebas nanti”.

“Pemberian Remisi Hari Raya Idul Fitri diharapkan dijadikan sebagai renungan dan motivasi saudara-saudara untuk selalu introspeksi dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi.” Lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syarifullah selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan menjelaskan Remisi tersebut diserahkan kepada Narapidana yang telah memenuhi syarat administrative dan subtantif diantaranya seperti telah berstatus narapidana, telah menjalani 6 bulan masa pidana, mengikuti kegiatan pembinaan dan berkelakuan baik dibuktikan tidak pernah mendapatkan hukuman disiplin.

Hingga saat ini, Rutan Tanjung menampung sebanyak 210 Warga Binaan yang terdiri dari 75 Tahanan dan 136 Narapidana.

Selain pemberian Remisi, pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H kali ini Rutan Tanjung juga tetap membuka layanan public kepada masyarakat dan warga binaan berupa penitipan barang/makanan serta layanan kunjungan online dan wartel. ( Source : Rutan Tan jung )

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037567
Users Today : 402
Users Yesterday : 586
This Month : 7693
Total Users : 37567
Views Today : 2668
Total views : 287017
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas