Ekonomi & Bisnis

Jelang Lebaran, Komoditas Daging Merangkak Naik

Tabalong, Satu minggu menjelang hari araya idul fitri 1443 hijriyah sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga Seperti yang terpantau beberapa waktu yanbg lalu di Pasar Tanjung, kenaikan harga yang paling signifikan terjadi pada komoditas daging sapi lokal dari yang awalnya sekitar 135 ribu per kilogram kini naik menjadi 150 ribu per kilogram.

Pedagang daging sapi mengakui kenaikan harga karena meningkatnya permintaan masyarakat akan daging sapi dalam seminggu terakhir, Kenaikan pun diprediksi akan kembali terjadi tepatnya pada H min tiga lebaran.

“Ya kenaikan ini dari mau puasa itu sudah naik 14 sekarang kan karena mendesak lagi kebutuhannya bahan bakunya betambah naik jua,  lalu naik jadi 15. tapi ada jua yang 14 yang sedang lah,  yang sementara ini yang 15 untuk daging steak.” Faisal, Pedagang Daging Sapi.

Selain daging sapi kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam ras sejak 3 hari terakhir, daging ayam ras yang awalnya dijual 22 ribu per kilo kini naik menjadi 26 ribu 500 rupiah epr kilogramnya.

“Dari 22 Ribu sampai hari in 26,5 ratus rupiah per kilonya.” Kata Nely, Pedagang Daging Ayam.

Para pedagang mengatakan meski harga daging sapi dan daging ayam ras mengalami kenaikan yang cukup signifikan,namun hal ini tidak mempengaruhi tingginya permintaan masyarakat jelang lebaran. ( MC Tabalong/Maria Ulfah).

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037574
Users Today : 409
Users Yesterday : 586
This Month : 7700
Total Users : 37574
Views Today : 2805
Total views : 287154
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas