Kesehatan

Satgas Tabalong Imbau Penerima Vaksin Janssen Booster Pakai Moderna

Tabalong, Pemkab Tabalong melalui Dinas Kesehatan Tabalong  dalam berbagai program dan gerai vaksinasi, telah menyuntikan kurang lebih 500 dosis vaksin jenis johnson n johnson kepada masyarakat di Tabalong. Vaksin johnson n johnson merupakan salah satu jenis vaksin yang telah mendapatkan izin dari bpom untuk program vaksinasi usia 18 tahun ke atas.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Tabalong  Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan saat ditemui beberapa waktu lalu berdasarkan surat edran dirjen tentang penambahan regimen vaksinasi covid-19 dosis lanjutan atau booster, penerima vaksin johnson n johnson dapat dilakukan dengan vaksinasi jenis moderna,Ia pun mengimbau masyarakat pengguna vaksin jenis johnson n johnson yang sudah melalui masa 3 bulan untuk segera melakukan vaksinasi booster.

“Jadikan untuk vaksin jenis johnson n johnson memang agak berbeda sedikit dengan jenis vaksin yang lain karena dia cukup 1 dosis saja  nah oleh sebab itu kalau untuk sebagai syarat melakukan booster satu kali vaksinasi jenis johnson n johnson itu dianggap sudah satu dua, kapan dia bisa di berikan vaskin boosternya yaitu setelah 3 bulan vaksin johnson n johnson dan untuk boosternya adalah moderna” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Taufiq menambahkan penggunaan dosis moderna untuk booster johnson n johnson hanya setengah dosis saja, sehingga dirinya berani memastikan  kalau stok vaksin untuk booster johnson n johnson di Tabalong aman atau mencukupi. ( MC Tabalong/ Gazalai Rahman).

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037570
Users Today : 405
Users Yesterday : 586
This Month : 7696
Total Users : 37570
Views Today : 2725
Total views : 287074
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas