Pedidikan

11 Tahun Menanti, Apriani Alhamdulilah Bisa Lulus P3K

Tanjung, Gaji seorang guru bagi Apriani Guru di salah satu Sekolah Dasar Negeri Pembataan bukanlah segalanya, dia telanjur mencintai pekerjaan mengajar apalagi ketika melihat anak didiknya berprestasi dan sukses, itu menjadi kebanggaan tersendiri.

Harapan Apriani untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) sempat pupus. Saat ini, umurnya sudah menginjak 35 tahun, syarat menjadi CPNS maksimal 35 tahun.

Setelah 11 tahun mengajar Apriani, memiliki peluang untuk menjadi ASN pun kembali terbuka, kali ini adalah pendaftaran calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) guru. Syaratnya lebih ringan umur di atas 35 tahun bisa mendaftar asalkan sudah masuk daftar pokok pendidik (dapodik) dan minimal masa kerjanya sudah lebih tiga tahun.

Setelah mengikuti tes P3K tahap pertama beberapa waktu lalu dan dinyatakan lulus,Apriani mengatakan dirinya bersama dengan enam guru lainya di SDN Pembataan bisa lulus dan berstatus P3K.

“setelah di ambil sumpah janji oleh Bupati Tabalong Alhamdulilah saat pelantikan tadi perasaan saya lega dan bertambah tanggung jawab sebagai guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang mana sebelumnya tenaga honorer sekarang menjadi P3K,”katanya

Apriani berharap dengan status nya sekang dirinya ingin lebih bisa memajukan pembelajaran sekolah SDN Pembataan ini khususnya di bidang tekhnologi dalam pembelajaran  kepada para siswa. (MC Tabalong)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

057325
Users Today : 52
Users Yesterday : 247
This Month : 503
Total Users : 57325
Views Today : 528
Total views : 449384
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas

Klik Gambar untuk menuju halaman pengumuman


This will close in 20 seconds