Pemerintahan

Bappenda Tabalong Terus Berbenah Menuju WBK WBBM

Tabalong, Badan pendapatan daerah tabalong tengah mempersiapkan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBBM. Untuk menuju zoba WBK WBBM Dispenda membentuk tim khusus melakukan kooridnasi dengan berbagai lini sektor hingga penyusunan standar operasional prosedur.

Kepala Bapenda Tabalong, Nanang Mulkani menjelaskan saat ini pihaknya berbenah untuk memudahkan masyarakat membayar pajak dan retribusi daerah, pembenahan ini dilakukan di 7 pelayanan yang saat ini sedang disusun standar operasional prosedurnya agar lebih implementatif dan bersifat lebih melayani masyarakat.

“ Jadi ada 7 pelayanan yang kami berikan yaitu saat ini sedang disusun SOP nya yang lebih implementatif lebih bersifat melayani ke masyarakat, kemudian kami juga sedang menyusun standar pelayanan yang terbaik kepada mereka kemudian pada gilirannya berikutnya juga kami akan lebih membenahi fasilitas dan sarana prasarana nya.” Kata Nanang Mulkani, Kepala Bappenda Tabalong.

Secara bertahap fasilitas pelayanan terus dibenahi seperti adanya parkir dan toilet khsusus difabel penyandang disabilitas, membenahi ruang pelayanan yang lebih ramah bagi masyarakat hingga melakukan inovasi terkait pembayaran pajak dan retribusi secara cashless atau digital. Kerjasama dengan beberapa bank yang ada di kabupaten Tabalong  sehingga lebih memudahkan masyarakat membayar pajak dan retribusi melalui perbankan manapun. (MC Tabalong/Muhammad Ariadi).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

322154
Users Today : 367
Users Yesterday : 561
This Month : 9511
Total Users : 322154
Views Today : 1218
Total views : 2111488
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/