TABALONG HARI INI

Stok Minyak Goreng Di Mini Market Tabalong Mulai Kosong

Tabalong – Tidak hanya di pasar-pasar tradisional, kelangkaan minyak goreng kini mulai terjadi di beberapa retail modern. Sejumlah mini market yang ada di tabalong kini mengalami kekosongan stok minyak goreng.

Salah satunya mini market yang ada di Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak ini. Pengelola, dindin, mengaku kurang lebih selama 2 minggu ini pihaknya belum mendapat kiriman minyak goreng dari distributor. Ia juga mengakui, dalam pendistribusian terakhir, jatah minyak goreng di retail ini dibatasi distributor.

“Ini stok dari sana nya kosong pak (sudah berapa lama?) sekitar 2 mingguan (kalau biasanya gimana pak?) biasanya dikasih jatah paling 1 dua 2 dus, kadang 6 dua sekitar 3 mingguan lalu” Kata Dindin, Pengelola Mini Market.

Senada dengan Dindin, Reza yang juga merupakan pengelola di salah satu mini market besar di mabuun, jmenyampaikan jika saat ini ditokonya sedang mengalami kekosongan stok minyam goreng. Pihaknya juga sempat menjual minyak goreng secara bertahap, agar tidak ada panic buying yang dilakukan oleh pembeli.

“Untuk sementara stok kita kosong, tapi untuk biasanya dari 10 dus, kita mengeluarkan nya bertahap, jadi buat menghindari, kerumunan kerumunan juga, biar nggak ada panic buying juga, jadi kita batasi untuk pembeliannya itu 1 orang 1 pcs, atau kalau ada stok nya yang 2 liter kita juga bisa keluarkan, cuman klo untuk dari distributor memang stoknya memang 1 liter yang banyak” Kata Reza, Pengelola Mini Market.

Reza menambahkan, stok minyak goreng sangat cepat habis terjual, bahkan hanya dalam 4 jam. Mereka juga harus menunggu sekitar seminggu untuk kembali mendapatkan kiriman minyak goreng dari distributor. (Muhammad Ariadi).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

109317
Users Today : 230
Users Yesterday : 203
This Month : 2583
Total Users : 109317
Views Today : 1499
Total views : 884248
Who's Online : 15

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas