TABALONG HARI INI

Gas LPG Non Subsidi Naik, Segini Harganya Di Pangkalan !

Tabalong – PT. Pertamina resmi menaikan harga gas LPG nonsubsidi rumah tangga, untuk jenis bright gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram. Kenaikan resmi berlaku pada 27 Februari 2022, sementara di tabalong, kenaikan gas non subsidi ini diberlakukan sejak 28 Februari 2022.

Bright gas nonsubsidi dari distributor seberat 5,5 kilogram yang awalnya seharga 83 ribu 500 rupiah, naik menjadi 93 ribu 500 rupiah. Sedangkan bright gas nonsubsidi 12 kilogram yang awalnya 174 ribu rupiah, kini menjadi 196 ribu rupiah.

Salah satu pemilik pangkalan gas, Rizki mengatakan, kenaikan berdampak pada penjualannya yang turun hingga 50 persen. Selain itu ia juga banyak menerima keluhan dari pelanggan, karena kenaikan harga merupakan yang kedua kalinya dalam waktu berdekatan. Pasalnya pada Desember 2021 lalu, gas non subsidi ini juga mengalami kenaikan.

“Ya hampir setiap pembeli ada yang yang mengeluh, Kenapa naik lagi? kan baru beberapa bulan sudah naik, kok ini naik lagi dan dan kami kan dari pangkalan juga gimana juga, kalau dari agen naik ya terpaksa sih  kami juga naikkan kan” Kata Rizki, Pemilik Pangkalan Gas.

Akibat kenaikan harga ini, pemilik pangkalan gas lainnya, yusran mengaku harus mengurangu pembelian gas non subsidi. Awalnya ia selalu menyediakan stok 5 hingga 10 tabung di warungnya, namun saat ini ia hanya menyediakan 3 tabung gas saja.

” paling banyak 3 untuk hari ini. biasanya pang nukar berapa paman yang dulu?  dulunya kan 10, 5.  10 paling tinggi Kalau bulan-bulan duky.  ada kadang 5 kadang kada nentu tiap hari.Wahini 3 ai lagi, 3 untuk sementara dahulu belum normal ini kalau sudah lancar itu itu bisa nambah lagi” Kata Yusran, Pemilik Agen Pangkalan Gas.

Para pedagang pun berharap, agar harga tabung gas nonsubsidi dapat kembali turun. Sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga yang terjangkau. (Maria Ulfah).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

109318
Users Today : 231
Users Yesterday : 203
This Month : 2584
Total Users : 109318
Views Today : 1537
Total views : 884286
Who's Online : 7

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas