TABALONG HARI INI

Bahas Angkutan Batu Bara, Forkord LSM Bertemu Dewan

Tabalong – DPRD Tabalong bersama Forum Koordinasi Lsm dan Dishub Tabalong, menggelar rapat dengar pendapat membahas mengenai aturan batu bara yang dilarang untuk melintasi jalan negara, baik jalan Kabupaten maupun jalan provinsi. Hal tersebut sudah tertuang di dalam peraturan daerah Provinsi Kalimantan Selatan nomor 3 tahun 2012, tentang pengaturan penggunaan jalan umum dan jalan khusus untuk angkutan hasil tambang dan hasil perusahaan perkebunan.

Pegiat LSM Tabalong, Ahmad Rusmadi mengatakan, masih ada angkutan batu bara milik PT CONCH yang melintasi jalan negara. Hal tersebut menyalahi aturan yang ada. Sehingga rusmadi meminta pemerintah daerah untuk tegas menjalankan aturan tersebut.

harapan kita pemerintah daerah benar-benar menjalankan aturan yang sudah dijalankan tersebut jangan pilah-pilah kalau sudah ada aturan tegas nah jangan sampai daerah kita sudah memperbaiki infrastruktur bersusah payah tetapi ada pihak lain menggunakan tanpa ada kontribusi kedaerah nah kan kita rugi jadi nya” Kata Ahmad Rusmadi, Pegiat Forum Koordinasi LSM Tabalong.

Sekretaris Dishub Tabalong Muhammad Fahmi mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan pihak terkait untuk melakukan penertiban angkutan batu bara yang melintasi jalan negara.

pada prinsip nya kita mendukung aja kegiatan ini kita siap bekerjasama untuk melakukan penertiban angkutan dijalan” Kata M. Fahmi, Sekretaris Dishub Tabalong.

Sebelumnya, pihak sekretariat DPRD Tabalong sudah mengundang manajemen PT Conch untuk berhadir dalam rapat ini, memberikan penjelasan hal tersebut. Namun pihak perwakilan perusahaan tidak menghadiri rapat. DPRD Tabalong menyayangkan ketidakhadiran perwakilan PT CONCH. (Nova Arianti).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

109316
Users Today : 229
Users Yesterday : 203
This Month : 2582
Total Users : 109316
Views Today : 1478
Total views : 884227
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas