TABALONG HARI INI

Sekolah Naik Angkot Gratis, Pelajar: Biar Gak Jadi Beban Orang Tua

Tabalong – Keberadaan angkuta kota gratis yang disediakan Pemerintah Kabupaten Tabalong, kini mulai kembali padat penumpang. Hal ini lantaran kegiatan pembelajaran tatap muka kembali berjalan normal, sehingga penumpang yang didomiasi para pelajar kembali memanaatkan fasilitas ini.

Selain gratis, faktor keamanan dan kenyamanan menjadi alasan utama angkutan umum kota ini dipilih sebagai sarana trsansportasi. Salah satunya Rina. Warga Tanjung ini mengaku faktor keselamatan menjadi alasannya memilih naik angkutan ini untuk bepergian.

 “sangat membantu sangat membantu pertama untuk anak sekolah mereka yang benar benar sadar bahwa fungsinya ini untuk lebih mendukung keselamatan mereka dari pada naik motor keburu waktu mepet dan sebagainya nunggu jemputan akhirnya kan jadi sarana untuk kumpul kumpul dan bareng mereka ini”Kata Rina – Warga Tanjung.

Hal yang sama juga diungkapkan Azril dan Fadil. Siswa yang duduk di kelas 4 SD ini mengaku sudah terbiasa naik angkutan kota gratis sejak sebelum pandemi covid-19. Dengan naik anngkutan ini mereka mengaku bisa mengurangi beban orang tua untuk antar jemput ke sekolah.

 “ya enak aja karena udah terbiasa, emang disuruh orang tua supaya kaya apa ya ngga ngerepotin orang tua biar ga jadi beban” Kata Azril & Fadil – Pelajar Tingkat SD.

Angkutan kota gratis ini merupakan hasil kolaborasi Pemkab Tabalong dengan perusahaan swasta yang beroperasi di kabupaten ini. Sebelumnya saat pandemi covid-19, operasional angkutan ini dibatasi lantaran sekolah menerapkan pembelajaran jarak jauh. Namun kini karena ptm kembali normal, angkutan kota gratis kembali beroperasi seperti sedia kala. (Muhammad Arie Arieyadi).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037575
Users Today : 410
Users Yesterday : 586
This Month : 7701
Total Users : 37575
Views Today : 2825
Total views : 287174
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas