TABALONG HARI INI

Kurang Dari Sejam, Minyak Goreng Seharga 14 Ribu Ludes

Tabalong – Penerapan minyak goreng satu harga di Kabupaten Tabalong saat ini mulai disosialisasikan salah satunya melalui operasi pasar murah. Kecamatan banua lawas menjadi yang pertama digelarnya operasi pasar ini pada 24 Januari 2022 dihalaman kantor kecamatan banua lawas.

Operasi pasar ini, dilakukan Diskop-Ukm dan Perindag Tabalong, bersama Distributor salah Perumda Tabalong Jaya Persada dan Bersinar Mart. Dalam operasi pasar ini, pihak Diskop-Ukm dan Perindag Tabalong membawa sebanyak 400 liter minyak goreng, yang dijual dengan harga 14 ribu per liternya. Penjualan minyak goreng dibatasi, satu warga hanya boleh membeli 2 liter.

Dalam pelaksanaan operasi pasar, masyarakat cukup antusias membeli minyak goreng, terlihat banyaknya massyarakat yang rela mengantri. Bahkan dalam kurun waktu kurang dari satu jam, stok minyak goreng ludes terjual.

“Kami tidak menyangka antusias masyarakat di banua lawas kecamatan banua lawas ini begitu antusias, dilihat dari banyaknya antrian yang berusaha untuk membeli barang barang kebutuhan pokok, untuk minyak goreng kami membatasi pembelian satu orang itu maksimal 2 liter” Kata Noviana Eredha, Kabid Perdangangan Dan Kemetrologian.

Mewakili warganya, camat banua lawas, Fariduddin,  mengaku bersyukur dengan adanya operasi pasar di Kecamatannya ini. Menurutnya operasi pasar ini sangat membantu.

“kami mengucapkan Terima kasih kepada pemkab TABALONG dalam hal ini perindag, yang telah melaksanakan kegiatan pasar murah, alhamdulillah untuk hari ini untuk pasar murah khususnya minyak goreng ini cukup laku, karena memang saat ini untuk di banua lawas harga minyak goreng masih cukup mahal, masih 20 an ribu, dengan harga 14 ribu alhamdulillah untuk minyak kurang lebih 30 menit habis terjual, kedepannya kami harap kegiatan seperti ini mungkin bisa dijadwalkan lagi karena memang  antusias masyarakat untuk membeli yang murah ini sangat tinggi, dan kami berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di kecamatan banua lawas” Kata Fariduddin, Camat Banua Lawas.

Diskop-Ukm dan Perindag sendiri hingga saat ini belum ada menerima keluhan dari para pedagang dengan adanya pemerataan harga minyak goreng ini. Dalam pemantauan juga pihak perdagangan sudah melihat ada beberapa toko sembako di Tabalong yang sudah menyesuaikan harga tersebut. Penyesuaian ini akan terus dipantau oleh Dinas Perdagangan Tabalong dalam kurun waktu seminggu kedepan. (Muhammad Ariadi).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037571
Users Today : 406
Users Yesterday : 586
This Month : 7697
Total Users : 37571
Views Today : 2779
Total views : 287128
Who's Online : 7

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas