TABALONG HARI INI

Komisi I DPRD Tabalong Bahas Transparansi Penerima Bansos Bersama Dinsos Paser

Tabalong – Kunjungan kerja komisi satu DPRD Tabalong ke Dinas Sosial Kabupaten paser, untuk mempelajari transparansi dan keterbukaan data penyaluran bantuan sosial bagi keluarga penerima manfaat di wilayah ini. Kunjungan ini sebagai langkah mengantisipasi terjadinya tumpang tindih maupun ketidak sesuaian data dari dinas sosial.

Dari kunjungan ini, pihak komisi satu DPRD Tabalong mendapatkan poin utama yang dapat diterapkan di tabalong yaitu terkait pengelola penginputan data penerima bantuan, agar dapat dilakukan petugas dengan tepat. Dalam kesmepatan ini komisi satu juga melihat keterbukaan data dan informasi dari dinsos paser, meski masih memiliki beberapa kendala.

“kalau dari transparansi data mereka sudah transparan sebetulnya, cuma tidak menutup kemungkinan, hal hal pasti ada hambatan yang terjadi, tidak selalu mulus lah karena hal hal yang berkaitan dengan data itu pasti ada hambatan hambatan yang mengakibatkan  terjadi kadang kadang tumpang tindih dan lain sebagainya.” Kata Supriani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Hasil kunjungan ini juga akan disampaikan kepada Dinas Sosial melalui rapat kerja DPRD Tabalong. Tentang penyaluran bantuan, hingga cara pengelolaan data dan menyeleksi secara ketat para penerima bantuan khususnya yang ada di Kabupaten Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037574
Users Today : 409
Users Yesterday : 586
This Month : 7700
Total Users : 37574
Views Today : 2802
Total views : 287151
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas