TABALONG HARI INI

Ke Paser, Komisi I DPRD Tabalong Bahas Isu Penghapusan Kelas BPJS Kesehatan

Tabalong – Komisi satu DPRD Tabalong mendiskusikan isu penghapusan kelas BPJS dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Paser. Meski belum ada regulasi yang menetapkan penghapusan kelas bpjs kesehatan, namun komisi 1 DPRD Tabalong mulai mengambil langkah untuk persiapan jika sewaktu waktu kebijakan tersebut direalisasikan oleh pemerintah pusat.

Kedua belah pihak berdiskusi untuk mencari jalan keluar berkaitan dengan hal tersebut. Sehingga anggaran pemerintah daerah tidak terbebani dari rencana penghapusan kelas BPJS Kesehatan.

“Ini kami pun akan menyampaikan ke terutama mitra dinas kesehatan di TABALONG, kaitan dengan apabila ini dilaksanakan, bagaimana kita menyikapi nanti untuk artinya jangan sampai menambah beban anggaran terutama itu kita siapkan.” Kata Supriani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong..

Dari informasi yang diperoleh, BPJS Kesehatan beberapa waktu lalu telah menyampaikan bahwa tidak ada rencana untuk menghapus kelas pasien bpjs kesehatan, namun akan  ada perbedaan fasilitas medis bagi peserta penerima bantuan iuran atau PBI maupun non PBI. Meski demikian, dprd tabalong tetap menyiapkan skema jika kondisi tersebut memang benar akan diterapkan oleh pemerintah pusat. (Muhammad Ariadi).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

037571
Users Today : 406
Users Yesterday : 586
This Month : 7697
Total Users : 37571
Views Today : 2783
Total views : 287132
Who's Online : 3

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas