TABALONG HARI INI

Peletakan Batu Pertama Perumahan Anugrah PGRI Regency

TABALONG – Persatuan guru republik Indonesia, PGRI  Tabalong menjalin kerjasama dengan pengembang perumahan, untuk dipersiapkan sebagai perumahan para guru. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan kedua belah pihak pada 6 November 2021 di lokasi rencana perumahan guru, di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Selain nota kesepahaman, dalam kesempatan ini juga dilakukan peletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan. Ketua pgri tabalong, erwan mardani mengatakan, lokasi perumahan ini merupakan tempat yang strategis dan aman serta terhindar dari banjir, sekitar 200 rumah pun nantinya akan dibangun untuk tahap awal.

“Tahap pertama ini akan dibangun minimal 200 unit lah dulu, karena memang lokasi ini sangat mendukung pertama aksesnya mudah, kemudian kontur lahan nya juga bagus disini dan ini bebas banjir nah ini promosi ini bebas banjir. kita berharap dengan dibangunnya tahap pertama di desa Maburai ini Perumahan Anugrah PGRI Regency bisa nanti bertahap menyusul di wilayah utara dan selatan, nah kami melihat minat dan antusias para guru sangat tinggi” Kata Erwan, Ketua PGRI Tabalong.

Ketua PGRI provinsi kalimantan selatan muhammad hatta mengapresiasi kerjasama yang dijalin PGRI Tabalong dan pengembang. Pasalnya program ini dinilai membantu kesejahteraan para guru.

“Dengan adanya pembangunan ini dan ini bagus sekali karena murah juga mudah-mudahan dan daerahnya cukup bagus daerah ini berdekatan dengan ibu kota nanti yang kedua guru-guru itu perlu dengan lingkungan yang sangat aman dan nyaman dan bentuk kesejahteraan bagi guru itu sendiri Itulah sebenarnya yang kami sangat mendukung dalam pelaksanaan pembangunan peletakan batu pertama di kabupaten Tabalong” Kata Muhammad Hatta, Ketua PGRI prov. Kalsel. Perumahan untuk para guru dinamai anugerah PGRI regency. Perumahan ini memiliki keistimewaan¬† khusus, yakni yang awalnyanya tipe ukuran 36, menjadi tipe ukuran 40. (Maria Ulfah).

Ke Atas