TABALONG HARI INI

Baznas Tabalong Mulai Seleksi Calon Pimpinan

TABALONG – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tabalong mulai melakukan seleksi para calon Pimpinan Baznas Kabupaten Tabalong, periode 2022-2026, pada 7 november 2021 di Gedung Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong. Pada seleksi ini para peserta di tes secara tertulis dan wawancara yang dilakukan langsung oleh Baznas Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada seleksi ini, sebanyak 9 orang mencalonkan dirinya untuk masuk dalam kepengurusan pimpinan Baznas Tabalong. Mereka merupakan Tokoh Agama serta Tokoh Birokrat yang ada di Tabalong. Dari 9 orang ini, selanjutnya akan disampaikan ke Baznas pusat untuk kemudian direkomendasikan sebanyak 5 orang yang akan memangku jabatan di Baznas Tabalong.

Ketua panitia seleksi yang merupakan kepala bagian kesejahteraan rakyat Setda Tabalong, Zainuddin, berharap Pimpinan Baznas yang terpilih dapat bekerja lebih baik serta dapat menyalurkan zakat terhadap orang yang benar benar membutuhkan.

“Harapan kita mudah mudahan kedepan lagi lebih baik, dengan adanya yang terpilih nanti itu yang terbaik buat kita dalam rangka kita meningkatkan baznas, dimana baznas ini salah satu badan profesional dalam hal menyalurkan zakat, sedekah dan infaq kepada yang mustahik atau yang berhak” Kata Zainuddin, Kabag Kesra Setda Tabalong. Secara teknis para peserta ini diuji kemampuannya di bidang zakat, infaq dan sedekah, serta peraturan yang sudah ditetapkan oleh baznas republik indonesia. Selanjutnya peserta yang telah direkomendasikan oleh baznas pusat akan secepatnya dilantik  bupati tabalong, serta secara internal akan menunjukkan Ketua Baznas, untuk mulai mengemban amanah mereka menjadi Pimpinan Baznas Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Ke Atas