TABALONG HARI INI

Pemkab Tabalong Ikuti Rakernas Pelaporan Keuangan Pemerintah 2021 Secara Virtual

TABALONG – Bupati Tabalong bersama dengan jajarannya mengikuti rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2021 secara virtual, pada 14 September 2021, di aula tanjung puri. Rakernas  diselenggarakan kementrian keuangan ri, dan dibuka menteri keuangan, Sri Mulayani Indrawati.

Dalam paparannya sri mulyani memastikan pemerintah pusat maupun daerah akan terus menjaga akuntabilitas keuangan negara untuk penanganan pandemi covid-19, dengan melibatkan penegak hukum. Hal ini ia tegaskan karena uang yang digunakan merupakan dana publik, dan uang rakyat yang harus dipertanggung jawabkan secara baik, serta menjaga tata kelola keuangan di tahun 2021 secara lebih baik lagi.

Rakernas diselenggarakan  dengan harapan pengelolaan keuangan negara khususnya untuk penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, dapat dilaksanakan secara akuntabel dan transparan. Dalam rakernas ini juga digelar talk show yang menghadirkan para pakar untuk membahas pengalaman proses penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pemerintah pusat dan daerah, dalam penanganan pandemi covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.  (Maria Ulfah).

Ke Atas