TABALONG HARI INI

Bupati Anang Lepas 2 Atlet Tabalong Berlaga di PON Papua

TABALONG – Dua atlet asal Kabupaten Tabalong yang akan mengikuti pekan olahraga nasional ke 20 Papua, pada 2 hingga 15 Oktober mendatang, menerima bantuan uang pembinaan dari pemerintah kabupaten tabalong, masing-masing senilai 3,5 juta rupiah. Kedua atlet tersebut ialah Nanang Sulaiman, untuk cabor aero modelling, dan Eka Oktaviani, untuk cabor anggar.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, sekaligus melepas kedua atlet, pada senin 13 september 2021, di halaman Setda Tabalong Tanjung. Bupati Anang menilai, keberangkatan dua atlet tabalong ke event nasional ini, bukan sebagai tolak ukur berhasil tidaknya pembinaan para atlet, namun menjadi sumber motivasi bagi Atlet Tabalong yang lain.

 “2 orang ini tidak bisa kita jadikan sebagai ukuran bahwa kita berhasil atau tidak berhasil dalam pembinaan, karena baik PON maupun event-event lainnya ada pembatasan-pembatasan. Nah tetapi paling tidak, 2 orang ini bisa menjadi sumber motivasi bagi atlet yang lain, bagi atlet kita di Kabupaten Tabalong.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang berpesan, kepada kedua atlet agar membawa kehormatan Kabupaten Tabalong, dan provinsi kalimantan selatan selama pon berlangsung. Ia juga berharap, kedua atlet dapat meraih prestasi terbaik, sehingga dapat mengukir sejarahnya masing-masing. (Alfi Syahrin).

Ke Atas