TABALONG HARI INI

10 SKPD di Tabalong Terima Penghargaan Atas Inovasi Pelayanan Publik

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong Menerima penghargaan top 45 kompetisi inovasi pelayanan publik dari digelar Kemenpan RB. Penghargaan yang diterima Pemkab Tabalong diserahkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, kepada SKPD terkait di rapat koordinasi bulanan Pemkab Tabalong, 6 September 2021.

Dari 10 SKPD yang mengusulkan proposal, seluruhnya lolos dalam seleksi administrasi, yang dilanjutkan dengan penilaian tim evaluasi dan tim panel independen. Dari penilaian tersebut dua SKPD Tabalong lolos dan masuk sebagai top 99, yakni inovasi gema bersinar malaria atau gerakan masuk hutan berantas dan atasi penularan malaria dari dinas kesehatan tabalong, dan inovasi langsat manis atau layanan angkutan masyarakat Tabalong nyaman dan gratis dari Dinas Perhubungan Tabalong.

Kabag organisasi Setda Tabalong, Fahrul Raji menjelaskan, dari 2 SKPD yang masuk top 99, satu diantaranya tembus sebagai top 45 dengan inovasi langsat manis dari dishub tabalong, yang telah dipersentasikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani beberapa waktu lalu. Ia berharap dari penghargaan yang diberikan tersebut dapat memacu kreatifitas dan inovasi di seluruh sektor pemerintahan di tabalong.

 “Untuk kegiatan kita pada hari ini dalam bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah daerah kepada perangkat daerah yang mengusulkan tadi dan untuk mengacu perangkat daerah lagi atau camat atau kelurahan atau semua lah untuk melakukan kreatifitas ini dengan berinovasi, maka dalam kesempatan ini di berikan penghargaan.” Kata Kabag Organisasi Setda Tabalong, Fahrul Raji.

Fahrul Raji menambahkan, dari kompetisi inovasi pelayanan publik ini, masing-masing daerah maksimal mengusulkan hanya 10 proposal inovasi, dengan syarat telah berjalan selama dua tahun. (Gazali Rahman).

Ke Atas