TABALONG HARI INI

Minim Pergeseran Anggaran, DPRD Tabalong Fokuskan Bahas Proker Bersama 3 SKPD

TABALONG – DPRD Tabalong tidak menemukan adanya pergeseran anggaran yang cukup besar dari rapat kerja raperda perubahan anggaran APBD tahun 2021, yang dilakukan bersama tiga SKPD. Yaitu Dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana atau DP3AP2KB, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan. Sehingga rapat kerja banyak di alihkan ke program atau kegiatan kerja.

Dari DP3AP2KB DPRD menyoroti program utama yakni upaya DP3AP2KB dalam menciptakan kota layak anak, yang saat ini terus mengalami peningkatan dengan kategori nindya. seddangkan untuk DPMPD, banggar DPRD juga menyotroti kegiatan pilkades yang akan digelar november mendatang, serta kegiatan pembinaan desa. sedangkan untuk kegiatan di BKPP, DPRD menyoroti rekruitmen ASN.

Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni menuturkan, rapat kali ini pembahasan tidak difokuskan pada perubahan anggaran, melainkan hanya terfokus pada program atau kegiatan masing-masing SKPD lantaran pergeseran pada anggaran perubahan tidak begitu besar.

 “Jadi masalah pergeseran pada hari ini mungkin SKPD dari DPMPD BKPP dan juga bagian KB pada hari ini yang paling minim pa anu perubahan maupun penambahan, jadi pada hari ini pembahasan hanya pada masalah kegiatan jadi masalah anggaran kami tidak ada yang di bahas karena penambahannya sangat kecil pak.” Kata Wakil I Ketua DPRD Tabalong, Jurni.

Jurni menambahkan tidak hanya sedikit pergeseran, dari rapat anggaran ini bahkan ada SKPD yang berkurang anggarannya, dengan menyesuaikan program yang telah disusun kembali oleh masing-masing SKPD. (Gazali Rahman).

Ke Atas