TABALONG HARI INI

PPKM Level 3, Kegiatan Seni Budaya Dibolehkan

TABALONG – Pemerintah telah memerbolehkan kegiatan kesenian dan kebudayaan untuk digelar secara terbatas ditengah pandemi covid-19. Aturan yang tertuang dalam instruksi mendagri nomor 37 tahun 2021 ini menjadi harapan besar pagi pegiat seni yang menggantungkan hidupnya pda kegiatan kesenian.

Salah satu kelompok seniman yang tergabung dalam genta atau generasi Tabalong kini mulai melakukan latihan ringan, baik seni tari maupun seni musik tradisi. Pelatihan dilakukan sebagai persiapan berbagai kegiatan.

Salah satu seniman Tabalong, Meiriansyah Mengau bersyukur dengan adanya inmendagri ini, karena ia dan rekannya bisa kembali bekerja sebagai seniman, yang mencari penghasilan dengan menciptakan sebuah karya.

Semoga bisa seperti dulu lagi, kegiatan seni budaya baik itu tradisi maupun modern kami sebagai seniman bisa berekspresi seperti dulu lagi dan harapan saya kembalikan lah seperti dulu kami bebas walaupun kami bersedia mengikuti protocol kesehatan.” Kata Seniman Tabalong, Meiriansyah.

Meiriansyah menambahkan, dirinya juga siap mengikuti aturan yang diberikan pemerintah daerah. Seperti menerapkan protokol kesehatan ketat, agar kegiatan seni dan budaya di Tabalong dapat tetap berjalan. (GAZALI RAHMAN).

Ke Atas