TABALONG HARI INI

Jelang PTM, 1500 Pelajar Tabalong Dapat Jatah Vaksinasi

TABALONG – Badan Intelijen Negara akan mendistribusikan 1500 dosis vaksin covid-19 bagi Dinas Pendidikan Tabalong. Jumlah ini sesuai dengan hasil koordinasi yang dilakukan BIN dengan Dinas Pendidikan Tabalong pada 23 Agustus lalu.

Vaksin akan diberikan bagi pelajar dari target 2 sekolah yang ada di Tabalong, sebagai bekal menghadapi pembelajaran tatap muka. Kepala Disdik Tabalong, Mahdi Noor mengatakan, meski belum mempublikasikan sekolah penerima vaksin, namun pihaknya sudah memilih sekolah yang akan menjadi target. Ia juga mengaku saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan BIN agar dapat tambahan kuota vaksin, sehingga dapat dilaksanakan di 3 sekolah.

 “Nah kami sudah melacak sekolah yang akan yang akan dilaksanakan vaksinasi itu dan kami sudah mencoba menghitung, itu kalau hanya dua sekolah satu SMP dan satu SMA kita masih tersisa, masih tersisa vaksinasi itu sedikit hampir 200 an, mau 3 sekolah kita kekurangan jadi mau ke sekolah kita kekurangan tapi mau satu sekolah 2 sekolah kelebihan, kelebihan hampir 200. saya masih koordinasi dengan pihak bin kalau bisa 3 sekolah, tapi memang di sana dibutuhkan sekitar 1600 lebih mudah-mudahan  bin bisa menyediakan itu Dan kalau bisa menyediakan itu maka otomatis 3 sekolah itu 2 SMP 1 SMA bisa dilaksanakan vaksinasi” Kata Kepala Disdik Tabalong, Mahdi Noor.

Meski tak mendapat tambahan kuota, disdik tetap menargetkan vaksinasi digelar di 3 sekolah. Mahdi Noor memastikan 1500 vaksin dibagi untuk pelajar di 3 sekolah dengan jumlah siswa yang divaksin mencapai 90 persen di tiap sekolah, agar membentuk herd immunity. Untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri, Dinas Pendidikan masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak bin. (Maria Ulfah).

Ke Atas