TABALONG HARI INI

DPRD Tabalong Rampungkan Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial

TABALONG – Komisi I DPRD Tabalong bersama Dinas Sosial Tabalong, merampungkan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang kesejahteraan sosial pada 26 Agustus 2021. Raperda ini mengakomodir keseluruhan terkait kesejahteraan sosial, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi penyelenggara kesejahteraan sosial di Tabalong.

Raperda dengan isi 59 pasal ini, ditujukan untukmemenuhi kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga negara agar dapat hidup layak, dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksnakan fungsi sosialnya. Kepala dinsos tabalong, abu bakar shiddiq menjeaskan, penyususnan raperda mendapat banya masukan dari DPRD Tabalong. Ia pun mengharapkan para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di tabalong benar-benar mendapatkan hak mereka, dari raperda ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kami cukup banyak dapat masukkan dari bapak ibu anggota dewan, sehingga kami mencoba apa yang disampaikan bapa ibu anggota dewan baik secara teori maupun kondisi dilapangan real, mudah mudahan perda penyelenggara kesejahteraan sosial yang ini nanti akan menjadi perda, mudah mudahan ini betul bisa mengakomodir penyelenggara kesejahteraan sosial di Tabalong, sehingga para PEMERLU pelayanan kesejahteraan sosial ini akan mendapatkan layanan yang maksimal, sehingga betul betul mendapatkan apa yang menjadi hak mereka, itu betul betul sampai kepada mereka” Kata Abu Bakar Shiddiq, Kepala Dinas Sosial Tabalong.

Wakil ketua komisi 1 DPRD Tabalong, Ferry Elpeni, mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya raperda ini, sehingga pada pembahasan sebelumnya, pihaknya banyak memberikan masukkan terhadap perda ini, agar perda ini benar-benar dapat terlaksana dan tujuannya dapat tercapai.

“Kami dari DPRD sangat mendukung sekali dengan adanya perda ini, oleh karena itu di pembahasan Pembahasan sebelumnya, kami dari DPRD Tabalong sangat banyak memberikan masukkan terhadap perda ini, agar memang perda ini benar benar dapat terlaksana dan juga tujuannya tadi bisa tercapai.” Kata Ferry Elpeni, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong.

Karena telah rampung dibahas di tingkat DPRD, selanjutnya rancangan perda ini dibawa oleh bagian hukum Setda Tabalong ke tingkat provinsi untuk dilakukan konsultasi. Setelah adanya hasil konsultasi, akan kembali disampaikan ke pihak DPRD untuk selanjutnya di paripurnakan. DPRD menargetkan paripurna raperda ini dapat dilakukan pada akhir september mendatang. (Muhammad Ariadi).

Ke Atas