TABALONG HARI INI

Tokoh Agama Tabalong Komitmen Dukung Pemerintah Perangi Covid-19

TABALONG – Tokoh Agama yang ada di Tabalong berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam menekan penyebaran covid-19. Komitmen tersebut disampaikan sejumlah Tokoh Agama, saat menghadiri rapat penanggulangan covid-19 pada 18 Agustus 2021.

Komitmen ini disampaikan para Tokoh Agama, agar kegiatan keagamaan dapat terus dilaksanakan di kabupaten tabalong, meski harus dilakukan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya jika kasus covid-19 bertambah, tidak menutup kemungkinan level PPKM di Tabalong akan meningkat, sehingga kegiatan keagamaan dan rumah ibadah berpotensi ditutup total.

Saya sebagai tokoh agama sangat berharap agar masyarakat tabalong tidak pandang bulu siapapun dia, mematuhi apa yang telah di buat oleh pemerintah karena pemerintah ini adalah wakilnya tuhan untuk membina kita untuk memperhatikan kita nah apa yang telah dibuat oleh pemerintah saya sangat percaya itu sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum, karena mereka kan memperhatikan kita di bidang kesehatan di bidang apa saja mereka semua perhatikan maka dengan demikian untuk supaya kita bebas menikmati hal itu kita harus mematuhi peraturan yang dibuat.” Kata Pimpinan GPdI Murung Pudak, Pdt. W. Simamora.

kita jangan kendor!!! Harus tetap kepada disiplin menjaga kedisiplinan mencover mengantisipasi kewaspadaan kita kehatihatian kita terhadap penyakit-penyakit microba bakteri virus dan wabah.” Kata Pengelola Masjid Hidayatullah, H. Muhammad Anwar.

Kami atas nama MUI kec. Murung pudak menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten tabalong khususnya kec. Murung pudak untuk terus meningkatkan protocol kesehatan karena kita berada di level 3.” Kata Perwakilan MUI Kec. Murung Pudak, Jamal Ramadhan.

Jangan sampai kita masuk level 4 karena level 4 akan membatasi kita semua ibadah tidak bisa kita laksanakan kegiatan kegiatan pasar industry tidak dilaksanakan sehingga kehidupan kita seperti terpenjara dan bahkan akan memperparah keadaan kita semakin hancur keadaan kita nantinya.” Kata Ketua Resort GKE Murung Pudak, Pdt. Pujiharyadi.

“ Saya jaunur nainggolan dari gereja hkpp tanjung tabalong siap untuk menyampaikan kepada umat kami sesuai dengan saran dari pak bupati tadi bahwa pandemic ini jangan sampai naik ke level 4 tapi usahakan supaya turun dari level 3 ke level 2.” Kata Pengurus Gereja HKBP Tanjung, Jaunur Nainggolan.

Usai pertemuan ini para Tokoh Agama juga berencana menggelar doa bersama sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Doa bersama dilakukan untuk meminta agar pandemi covid-19 segera berakhir di Indonesia khususnya di Tabalong. (Gazali Rahman).

Ke Atas