Uncategorized

Satgas Covid-19 Tabalong Minta Rumah Ibadah Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

TABALONG – Dalam upaya memutus rantai penularan covid-19 yang terus meningkat, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meminta setiap rumah ibadah menyiapkan petugas pemantau protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menegakkan kembali taat protkes yang sempat mengalami penurunan akibat landainya kasus sebelumnya.

Saat ini kasus terkonfirmasi di Tabalong terus meningkat, bahkan sejak akhir Juli lalu Tabalong resmi di tetapkan sebagai daerah yang melakukan PPKM level 3, dan wajib membatasi jamaah maksimal 25% dari kapasitas tempat ibadah.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, untuk mengatasi potensi paparan covid-19 di sektor ibadah, dirinya meminta masing-masing rumah ibadah untuk menyediakan petugas pemantau covid-19, serta mengaktifkan kembali tempat-tempat cuci tangan.

“Kemudian masing-masing rumah ibadah, menunjuk petugas internal kita tidak bisa terus menerus berharap dengan petugas-petugas dari kepolisian dari satpol pp dari tni, nah petugas inilah pertama dia mengawasi yang kedua dia mengendalikan.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Anang menambahkan, para petugas ini juga harus tegas, untuk menindak warga yang melanggar protokol kesehatan yang dianjurkan, demi kebaikan dan kelangsungan tempat-tempat ibadah di Tabalong. (Gazali Rahman)

Ke Atas