TABALONG HARI INI

Penjualan Bibit Papuyu Jadi Unggulan BBI Kambitin

TABALONG – Penjualan benih ikan betok atau papuyu dalam 6 bulan terakhir cenderung stabil di balai benih ikan kambitin. Meski saat ini pandemi covid-19 masih menjadi faktor penghalang dalam pendistribusian penjualan benih ikan keluar Tabalong.

Ikan papuyu sendiri merupakan jenis benih yang menjadi primadona, dan termasuk dalam tiga jenis ikan yang terlaris yang dijual di BBI Kambitin. Setiap bulannya BBI mampu menjual benih papuyu berkisar dari 10 ribu hingga 25 ribu ekor benih.

Kepala UPT Kambitin Raya, Agustian Rizani menjelaskan, meski saat ini pandemi covid-19 masih menjadi momok terbesar dalam sektor usaha perikanan. Akan tetapi sejak awal tahun lalu penjualan benih ikan papuyu masih stabil hingga saat ini.

“Untuk penjualan benih ikan papuyu atau betok di balai benih ikan kambitin nalui jaro cendrung stabil, dan untuk peminatnya beragam, dari kalangan masyarakat hingga pemilik tambak ikan, akan tetapi lebih dominan untuk kolam pribadi masyarakat. Kami juga bekerjasama dengan diskominfo untuk pemesanan benih ikan papuyu melalui SISIK ikan atau sistem informasi ketersediaan benih ikan secara online.” Kata Kepala Upt Kambitin Raya, Agustian Rizani.

Agus berharap kerjasama yang dibangun bersama Diskominfotik tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar, serta dapat meningkatkan penjualan benih ikan di BBI Kambitin Raya Tanjung, maupun di BBI Nalui Jaro. (Gazali Rahman).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310014
Users Today : 276
Users Yesterday : 803
This Month : 15433
Total Users : 310014
Views Today : 868
Total views : 2046740
Who's Online : 10

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/