Sosial & Budaya

Hari Pertama Webinar Literasi Digital Membahas Tema Ini

Tabalong – Dibuka langsung oleh Bupati Tabalong, rangkaian seri webinar literasi digital di Tabalong resmi di mulai. Webinar ini diinisiasi oleh Kementrian Kominfo berkerjasama dengan Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi) dan Siberkreasi Gerakan Nasional Literasi Digital.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan bahwa webinar ini adalah Langkah untuk menanggulangi penggunaan teknologi digital oleh seluruh masyarakat secara tidak baik.

“Yang pasti kita harus mendorong partisipasi masyarakat dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang tekonologi informasi dan komunikasi digital, serta kecakapan pemanfaatan teknologi baru.” Kata Anang saat membuka Webinar tersebut, Senin (21/06/2021)

Terdapat empat tema utama yang disampaikan dalam webinar digital ini seperti digital skills, digital ethic, digital culture, dan digital safety.

Dengan menghadirkan narasumber lokal, Awiek Hadi Widodo, Azhar Irwansyah, dan Agus Purowsari, webinar kali ini mengangkat tema “Tips dan Pentingnya Internet Sehat”.

Salah satu narasumber lokal Awiek Hadi Widodo pada kesempatan kali ini menyampaikan materi ‘Penggunaan Bahasa yang Baik dan Benar di Dunia Digital’.

Awiek mengatakan bahwa dalam dunia digital juga serupa dengan kehidupan nyata bahwasanya dalam berkomunikasi sebaiknya menggunaakan bahasa yang baik dan benar.

“Penggunaan bahasa dalam bersosialisasi digital ada baiknya disesuaikan dengan teman, kerabat, orang tua, dan rekan kerja, jangan sampai kita berlaku menggunakan Bahasa yang tidak tepat, sehingga menjadi tidak sopan.” Kata Awiek.

Kabarnya akan ada 16 kali webinar sepanjang tahun 2021 ini, di mana target peserta adalah masyarakat tabalong, yang menghadirkan berbagai narasumber dari lokal maupun nasional.

Di setiap webinar peserta akan mendapatkan e-sertifkat dan doorpize berupa saldo digital dengan total hadiah satu juta rupiah. (MC Tabalong)

Ke Atas