Sosial & Budaya

Demi Kelancaran Hajatan Warga, Petugas Gabungan Pugaan Tabalong Minta Prokes Jalankan Dengan Baik

TANJUNG. Upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong terus di galakan, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah turun ke tempat-tempat umum dan keramaian melaksanakan operasi yustisi bersama.

Minggu, 6/6/2021. Petugas gabungan Kecamatan Pugaan, dipimpin langsung Camat Pugaan Rony Saputra, dan juga melibatkan Danramil 06/Banua Lawas dan anggota Babinsa, Kapolsek Pugaan dan anggota Babinkamtibmas, Kasitrantib Kecamatan Pugaan dan anggota beserta Anggota Puskesmas Pugaan monitoring penerapan protokol kesehatan resepsi pernikahan seorang warga.

Bertempat di Kediaman Bapak Fajriansyah, Desa Tamunti, Kecamatan Pugaan, petugas gabungan mendatangi lokasi acara Hajatan Pernikahan warga dan mendisiplinkan warga agar mematuhi aturan yang ada dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan demi kelancarannya acara.

Menurut Camat Pugaan, Rony Saputra, penyelenggaraan acara pernikahan maupun hajatan tentunya harus selalu mengikuti aturan yang sudah diterapkan Pemerintah pada masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi menambahkan, operasi yustisi di acara pernikahan guna memastikan prosedur protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

“Untuk penyelenggara acara dan tamu undangan hendaknya menerapkan protokol kesehatan dengan baik, dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus covid-19, dan memberikan rasa aman di tempat keramaian” ujar Dwi.

Dalam operasi yustisi tersebut, petugas memberikan teguran dan memberikan masker kepada 3 orang tamu undangan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Sementara pihak tuan rumah/penyelenggara Fajriansyah, telah menerapkan protokol Kesehatan dengan baik dengan mempersiapkan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh pada tiap tamu yang datang, menyediakan masker dan memberikan jarak pada tiap-tiap meja makan. (Tim).

Ke Atas