Radio Suara Tabalong

Pasar Ramadan 1442 H Diperbolehkan, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Radio Suara Tabalong – Beberapa hari menjelang bulan suci Ramadan, Pemerintah kabupaten Tabalong menggelar Rapat Koordinasi yang dihadiri langsung Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani. Rapat tersebut membahas tentang teknis persiapan dan pelaksanaan Pasar Ramadan ditengah pandemi Covid 19 yang masih melanda kabupaten Tabalong, bertempat di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong, Kamis (8/4/21).

Dalam arahannya Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani menyampaikan bahwa masyarakat dipersilahkan menggelar Pasar Ramadan dengan mematuhi berbagai ketentuan yang diatur oleh Pemkab Tabalong yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berbagai ketentuan yang harus dipatuhi oleh masyarakat terkait pelaksanaan Pasar Ramadhn tersebut diantaranya memberi jarak antara pedagang satu dengan pedagang yang lainnya minimal dua meter, tempat atau daerah yang mempunyai potensi penularan Covid 19 tinggi agar tidak melaksanakan Pasar Ramadhan.

“Kita tetap menyarankan pasar wadai ini digelar di rumah masing-masing seperti tahun yang lalu, dan kita akan menyediakan jasa kurir tetapi sifatnya terbatas, dan pelaksana kegiatan pasar ramadan ini harus bertanggung jawab soal penerapan protokol kesehatannya, satgas diberi kewenangan menutup dan membubarkan pasar ramadan tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat.” tegas Anang.

Bupati Tabalong meminta kepada SKPD terkait seperti Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Tabalong untuk terus melakukan monitoring dan pengawasan protokol kesehatan terhadap pelaksanaan Pasar Ramadan di tengah pandemi Covid 19. (RINA)

Ke Atas