TABALONG HARI INI

Status Pengangkatan P3K Tahun 2019 Sudah Sampai Tahap Ini…

MABU’UN – Menindaklanjuti aspirasi calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau P3K, yang telah dinyatakan lulus tahun 2019 lalu, Komisi 1 DPRD Tabalong melaksanakan rapat kerja dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Jum’at (15/01).

Rapat yang digelar di ruang rapat komisi 1 DPRD Tabalong, Mabu’un kecamatan Murung Pudak, ini untuk mengkoordinasikan kelanjutan dari status pengangkatan P3K tersebut.

Kepala badan kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Rusmadi menjelaskan saat ini proses pengusulan nomor induk P3K tahun 2019 menunggu persetujuan dari BKN regional Banjarmasin.

Ia juga berharap pengusulan tersebut dapat segera terealisasi dalam waktu dekat, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk dibuatkan SK pengangkatan oleh Bupati Tabalong.

“Saat ini untuk P3K proses usul nomor induk P3K sudah berada di BKN regional Banjarmasin di banjabaru, dan kita di daerah masih menunggu persetujuan Nomor Induk P3K tersebut. Untuk persetujuan kami harapkan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah keluar dari BKN regional dan akan kami tindak lanjuti untuk di angkat SK nya nanti oleh bapak Bupati Tabalong.” Jelasnya.

Wakil ketua Komisi 1 DPRD Tabalong Ferry Elpeni, meminta agar calon P3K yang telah dinyatakan lulus tahun 2019 lalu bersabar menunggu SK pengangkatan.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berkoodinasi dengan BKPP tingkat Kabupaten dan Provinsi, bahkan nasional untuk memperjuangkan hal tersebut.

“Untuk rekan-rekan calon P3K yang sudah lulus mengikuti seleksi di tahun 2019, kami meminta untuk bersabar dan inshaallah kami akan terus berusaha berkoordinasi dengan BKPP kabupaten tabalong, BKPP provinsi, bahkan nanti jika harus ke tingkat nasional kita akan kesana untuk memperjuangkan hal tersebut.” Imbuhnya.

Calon P3K yang telah dinyatakan lulus tahun 2019 lalu, berjumlah 89 orang. Terdiri dari tenaga guru sebanyak 78 orang, dan tenaga penyuluh pertanian sebanyak 11 orang. (Alfi Syahrin)

Ke Atas