TABALONG HARI INI

Kepala Kejari Kalsel: Ubah Mindset, Menuju WBK !

Tabalong – Sejalan dengan program kejaksaan negeri tabalong untuk membangun zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, memberikan arahan dan masukan, serta resep untuk meraih wilayah bebas korupsi.

Hal ini disampaikan pada saat peresmian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejari Tabalong, pada senin, 11 januari 2021. Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Rudi Prabowo Aji, mengingatkan aparat penegak hukum wilayah Kejaksaan Negeri Tabalong, untuk dapat merubah mindset, pola pikir, pola tingkah, serta laku mereka. Tidak hanya berpatokan pada perubahan sarana dan prasarana, namun ia lebih mengedepankan perubahan mindset untuk menjadi lebih baik.

“Untuk bisa mencapai ke arah WBK , memang perlu kiat-kiat yang harus kita lakukan, tidak semata-mata wbk itu dalam bentuk bangunan fisik, wbk dimulai supaya kita merubah 3 pola, pola pikir, pola tingkah, serta pola laku seluruh pegawainya, apakah mindset pegawai kita sudah berubah, dengan adanya ptsp yang sudah bagus ini, saya harap seluruh jajaran kejari tabalong, seketika harus merubah mindsetnya, contohnya masuk setengah 8, pulang jam 4, dan diantara itu harus ada kegiatannya, itu yang diharapkan kejari tabalong, merubah pola pikir, pola tingkah, pola laku” kata Rudi Prabowo Aji

Sebelumnya, Rudi merupakan kepala kejaksaan tinggi provinsi banten, yang berhasil membawa kejati banten menuju wilayah bebas korupsi, sehingga pada kesempatan ini ia memberikan langkah khsusus kepada kejari tabalong untuk menuju WBK seperti pengalaman sebelumnya.

Ke Atas