Uncategorized

Forkopimda Tinjau Sejumlah Gereja dan Pos Jelang Nataru

TANJUNG – Forkopimda Tabalong meninjau sejumlah gereja di Kota Tanjung Tabalong, Kamis malam, 24/12/20.

Pengecekan dan peninjauan dilaksanakan guna memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 jelang perayaan misa Malam Natal.

Peninjauan dimulai dari Gereja Ave Maria Sulingan Kecamatan Murung Pudak, dilanjutkan ke Gereja Immanuel Pertamina Kecamatan Murung Pudak.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan Koordinasi dengan pihak gereja terkait pelaksanaan protokol kesehatan serta pelaksanaan pengamanan perayaan malam natal.

Selain memantau dan mengecek penerapan protokol kesehatan dan pengamanan misa malam natal, rombongan Forkopimda yang terdiri dari Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani, Dandim 1008/Tjg Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori serta jajaran juga melakukan pengecekan ke Posko terpadu pengamanan Natal dan Tahun Baru Simpang Tiga Guru Danau Mabu’un.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan pihaknya bersama Forkopimda melakukan pemantauan dan pengecekan dengan tujuan untuk memastikan kesiapan anggota pada saat pengamanan di gereja-gereja.

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga fokus memperhatikan protokol kesehatan, yang mana saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga dalam pelaksanaan perayaan misa malam natal dan pada malam pergantian tahun baru 2021 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Sementara itu, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengatakan pengamanan oleh TNI-Polri di Gereja-gereja dan Pos pemantau di wilayah ialah untuk memberikan kenyamanan terhadap umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal di tengah Pandemi Covid -19.

Inilah bukti soliditas TNI/Polri bersama instansi lainnya di Tabalong dalam mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Ke Atas