TABALONG HARI INI

Tak Mau Kalah Dari Kaum Laki Laki, UPBS Wanita Jadi Sorotan Bupati Tabalong Pada Apel Siaga Bencana

Tabalong – Kegiataan kemanusiaan terutama yang terkait dengan bencana umumnya dilakoni oleh kaum laki-laki. Namun di Tabalong kini mulai ramai kaum perempuan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan penanganan bencana, melalui unit penanggulangan swadaya bencana, atau UPBS.

Hal ini pun turut menjadi sorotan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang memimpin aples siaga bencana di Pendopo Bersinar Pembataan apda 13 November 2020. Dalam kesempatan ini bupati anang mengapresiasi 10 UPBS di kabupaten tabalong, yang berpartisipasi dalam siaga bencana.

Salah seorang kaum hawa yang bergabungd alam upbs adalah husnul khatimah. Anggota upbs sejajar kecamatan tanjung ini mengaku keikutsertaannya dalam UPBS merupakan panggilan jiwa untuk menuntaskan misi kemanusiaan.

 “Karena kepedulian, kemanusiannya ingin menolong sesama manusia, tidak semua cewe itu lemah, jadi kami itu ingin mencoba, apa yang dikerjakan laki laki,“ kata Husnul Khatimah

 “ingin menambah pengetahuan lagi, peduli sesama manusia kalo keluarga mendukung terutama dari suami, inggih ulun punya suami, mertua jadi ketua” kata Sri Dilah

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengapresiasi keikutsertaan kaum perempuan dalam UPBS di tabalong. Ia menilai keikutsertaan kaum pErempuan dalam UPBS merupakan fenomena baru.

 “Dimana- mana yang terlibat di Damkar, UPBS biasanya cowok, di Tabalong ini banyak banget cewenya, nah tadi sudah disampaikan karna ada panggilan tugas panggilan hati nurni dan lain sebagainya. Nah saya kira ini fenomena baru di Tabalong ya jadi kaum perempuan tidak mau ketinggalan.” Kata Anang Syakhfiani

Bupati Anang berharap, hal seperti ini dapat tumbuh dan berkembang di kabupaten Tabalong, untuk meningkatkan jiwa kemanusiaan dan menolong sesama.

Ke Atas