TABALONG HARI INI

Lindungi Konsumen Dari Potensi Kecurangan, Disperindag Lakukan Tera Ulang Timbangan Pengepul Karet

Tabalong – Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tabalong melakukan tera ulang pada timbangan pengepul karet pada Jumat 13 November 2020. Tera ulang timbangan dilakukan saat digelarnya pasar karet warga di Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung.

Pada tera ulang ini, petugas memerksa kondisi timbangan, serta memastikan berat barang dan timbangan sesuai. Tera ulang pada timbangan pengepul ini dilakukan sebagai upaya untuk melindungi konsumen dai potensi kecurangan jual beli hasil pertanian karet.

Kepala Disperindag Tabalong, Husin Ansari menjelaskan selain melakukan tera, pihaknya juga memperbaiki timbangan yang mengalam kerusakan. Karena berpotensi merugikan penjual maupun pembeli.

“Dinas Perindustrian Dan Perdagangan melaksanakan sidak tera di pasar karet Kelurahan Agung alhamdulillah mendapatkan respon yang baik dari pembeli maupun penjual hari ini juga kami melakukan reparasi terhadap timbangan yang tidak sesuai dan alhamdulillah sudah dilakukan perbaikan jadi tidak sesuainya itu bisa saja pembelinya dirugikan bisa juga penjualannya dirugikan jadi dengan adanya perbaikan ini kedua belah pihak sama sama diuntungkan.” Kata Husin Ansari.

Setiap timbagan yang telah di tera ulang di tandai. Aksi sidak tera ulang timbangan ini dilakukan setiap tahun, dan tera ulang terhadap dtimbangan karet akan dilakukan di semua pasar karet yang ada di Tabalong.

Ke Atas