Uncategorized

Bentuk Soliditas, Satlantas Polres berikan Pelayanan SIM di Makodim 1008/Tanjung

Tanjung. Bertempat di Makodim 1008/Tanjung dilaksanakan pelayanan perpanjangan dan pembuatan baru SIM bagi anggota TNI aktif dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Perpanjangan dan pembuatan SIM baru ini dibuka melalui layanan SIM keliling di Makodim 1008/ Tanjung di Jalan Jaksa Agung Soeprapto oleh Satlantas Polres Tabalong.

Pelayanan SIM ini merupakan bukti soliditas dan sinergitas TNI dan Polri, sekaligus dalam rangka Hari Pahlawan pada tanggal 10 November.

Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan mekanisme pembuatan SIM sama seperti masyarakat lainnya. SIM keliling dibawa ke Kodim 1008/Tanjung, agar tidak bertabrakan dengan yang ada di Sarpras.

“Semua tes sama, dimulai tes kesehatan, psikologi, tes praktik dilanjut tes teori. mengingat ujian teori menggunakan komputer yang sudah ada. Jadi tidak bisa dipindahkan, tapi untuk praktik di Makodim mengingat lapangannya juga sangat luas, kita membawa sepeda motor R2 dan R4 untuk ujian praktik,” jelas Narendra.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan perangkatnya atas pelayanan SIM dalam rangka hari Pahlawan kepada warga Makodim.

“Saya beserta segenap warga Kodim 1008 Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan perangkatnya atas pelayanan SIM ini. Semoga kita bisa terus bersinergi dalam meneruskan perjuangan para pahlawan, khususnya di wilayah Tabalong,” ucap Ras Lambang Yudha.

Dalam pelaksanaannya, kita menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), kursi berjarak, peserta memakai masker, di Makodim pun sudah ada tempat cuci tangan. Dan diawasi langsung oleh Pasi Intel Kodim, Kapten Inf Suroto (Tim)

Klik Untuk Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas